Tau kan yah kalo tahu tuh salah satu makanan khas yang sehat…  klo bosen sama olahan tahu yang biasa2 aja.. ini niiiih resep tahu yg dikit beda dari biasanya n yang pasti gampang bikinnya yahhh.. cekedot..

Bahan:

Lokio secukupnya utk acar, tapi acar bisa juga diganti acar nanas yaahh..

Bola-bola:

300        gram tahu putih, haluskan.

25           gram tepung sagu

50           gram tepung terigu

2              butir telur

2              siung bawang putih, haluskan

1/2         sdt garam

minyak secukupnya untuk menggoreng

1             sdt bubuk perasa (kalo suka sih.. gak juga gpp)

Saus asam manis:

2           sdm minyak, untuk menumis.. klo ada sih olive oil aja ato corn oil

2           sdt gula pasir

1           sdm air jeruk nipis

Bumbu yg dihaluskan:

3          buah cabe merah

1          buah tomat

3          siung bawang putih

1          sdt garam

Cara bikinnya:

  1. Bola-bola: campur tahu, tepung sagu, tepung terigu, telur, bawang putih, dan garam menjadi satu, aduk rata. Bentuk adonan bulat sedang, sisihkan.
  2. Goreng dengan panas sedang hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang, angkat dan tiriskan.
  3. Saus: tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan gula pasir, aduk. angkat.
  4. sajikan bola-bola tahu dengan saus asam manis dan acar tadi yah..

bisa jadi camilan menyehatkan nih daripada beli gorengan di luar hehehe..

TRY THIS!!!!